tips

Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Lemari Pakaian Anak

jual lemari pakaian anak
Lemari pakaian anak mempunyai kualitas dan harga yang berbeda di setiap wilayahnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang tentunya mempengaruhi akan kualitasnya. Apa saja faktor tersebut? Bahan, ukuran, Motif dan warna, selaian itu perhatikan juga toko penjual lemari pakaian anak tersebut apakah toko tersebut memang spesialis hanya jual lemari pakaian anak atau hanya selingan saja toko tersebut menjual lemari pakaian, karena biasanya jika hanya selingan saja, maka pilihannya tidak terlalu banyak.

Lemari pakaian anak mempunyai kualitas dan harga yang berbeda di setiap wilayahnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang tentunya mempengaruhi akan kualitasnya. Apa saja faktor tersebut?

Bahan

Faktor yang pertama tentu saja adalah bahan yang digunakan dimana ada banyak bahan dasar membuat lemari pakaian. Bahan mulai dari kayu, triplek, plastik, hingga seng menjadi beberapa pilihan yang membuat harga lemari berbeda. Sebelum membelinya ada baiknya untuk mengetahui bahan-bahan yang bagus untuk lemari khususnya yang digunakan anak. Tidak hanya bahan yang harus diperhatikan akan tetapi kualitas bahan yang digunakan juga menjadi faktor penting. Kualitas bahan akan terlihat dari bentuk permukaan lemari dan juga garapan kuncian pada lemari. Oleh karena itulah mengetahui bahan penyusunnya merupakan faktor penting sebelum membeli lemari pakaian anak. perhatikan juga toko penjual lemari pakaian anak tersebut apakah toko tersebut memang spesialis hanya jual lemari pakaian anak atau hanya selingan saja toko tersebut menjual lemari pakaian, karena biasanya jika hanya selingan saja, maka pilihannya tidak terlalu banyak.

Ukuran

Faktor yang kedua adalah faktor ukuran dari lemari itu sendiri. Memperhatikan ukuran juga sangat penting karena tidak bisa begitu saja membeli lemari pakaian untuk anak. Penyesuaian dengan ukuran ruang yang disediakan serta usia anak merupakan alasan sebelum menentukan ukuran lemari yang ingin dibeli. Jangan sampai setelah membeli lemari justru tidak bisa digunakan karena tidak sesuai dengan ukuran ruangan atau juga tidak bisa digunakan oleh anak. Selain itu ukuran tebal bahan lemari juga turut diperhatikan karena bersinggungan langsung dengan daya tahan lemari itu sendiri. Apalagi penggunaan lemari yang dibuka dan ditutup setiap hari tentunya membutuhkan bahan yang kuat dan berdaya tahan lama.

Motif dan Warna

Terakhir sebelum membeli lemari pakaian untuk anak adalah memperhatikan motif dan warna. Ada dua pilihan cara untuk mendapatkan lemari yang sesuai dengan keinginan. Yang pertama adalah dengan menyesuaikan model dan warna lemari anak dengan ruangan yang akan ditempati oleh lemari tersebut. Sehingga kehadirannya tidak merusak nilai estetik yang ada  pada ruangan tersebut. Kedua merupakan cara yang paling tepat yakni memilih warna dan motif yang sesuai dengan kesukaan anak. Ini membuatnya lebih senang dan lebih ceria dengan keberadaan lemari di dalam kamarnya. Motif dan warna inilah yang menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli lemari pakaian anak.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment