tips

Tips Mendesain Kotak Kemasan untuk Cetak Packaging

Ada berbagai faktor yang memengaruhi hasil akhir kotak kemasan bagi usaha Anda, seperti desain, bahan baku, konstruksi, dan kegunaan. Berbicara soal desain sendiri, ada banyak hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghasilkan desain yang sempurna. Dengan desain yang ideal, maka hasil jadi setelah cetak box packaging pun membuat Anda puas.

percetakan kemasanAda berbagai faktor yang memengaruhi hasil akhir kotak kemasan bagi usaha Anda, seperti desain, bahan baku, konstruksi, dan kegunaan. Berbicara soal desain sendiri, ada banyak hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghasilkan desain yang sempurna. Dengan desain yang ideal, maka hasil jadi setelah cetak box packaging pun membuat Anda puas.

Pertimbangkan Karakteristik Merek atau Bisnis Anda

Desain yang baik adalah desain yang dapat merepresentasikan karakteristik serta image bisnis Anda. Hal ini akan sangat memengaruhi tahapan desain selanjutnya, dan bahkan hasil akhir dari proses desain sebelum akhirnya Anda dapat masuk ke tahapan cetak packaging.

Jangan Lupa Kualitas dan Daya Tahannya

Kemasan yang cantik akan terasa percuma kalau tidak mampu melindungi produk yang ada di dalamnya. Ada berbagai faktor yang memainkan peran penting dalam aspek ini, seperti konstruksi kotak, pilihan bahan baku, serta uji coba. Semuanya itu dipengaruhi oleh berat, dimensi, dan wujud fisik dari kotak kemasan yang Anda kehendaki.

Pilih Bentuk yang Menarik

Jika Anda ingin agar tampilan produk Anda menonjol dan lebih mudah menarik perhatian calon pembeli, desain bentuk yang kreatif adalah salah satu solusinya. Tentunya, Anda tidak perlu susah-susah meminta desain yang super rumit; sedikit perbedaan pun sudah cukup untuk membuat kemasan menjadi unik, bahkan jika Anda tetap memilih bentuk kotak yang nampak sederhana.

Perhatikan Warna dan Fitur

Fitur serta warna memainkan peran penting dalam menarik perhatian calon konsumen. Biasanya, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menambahkan detail yang berkilau atau mengilap, atau menggunakan warna cerah pada kotak kemasan. Untuk membuat calon pembeli tertarik menyentuh produk Anda, fitur seperti logo yang di-emboss atau dibuat dari foil juga merupakan pilihan yang cocok.

Hindari Desain yang Berlebihan

Hasil akhir dari print kotak packaging yang sempurna tidak berarti desain yang selalu meriah, lho. Pada akhirnya, ingat bahwa kemasan juga merupakan salah satu cara untuk memasarkan produk Anda, sehingga jangan sampai detail-detail yang penting justru tertutupi. Teks serta gambar haruslah menambah daya tarik tanpa menimbulkan sakit mata bagi para calon pembeli. Pertahankan kesederhanaan dalam desain agar informasi penting yang tertera tidak mudah terlewat, seperti informasi kontak, ukuran produk, dan slogan produk atau bisnis Anda. Pastikan Anda juga berdiskusi lebih lanjut lagi dengan percetakan kemasan yang bekerjasama dengan Anda.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment